Berita Teknologi

Berita Teknologi Up To Date

7 Kelebihan Android Dibanding iPhone Mungkin Kamu Belum Tahu

Teknologi - Dikala ini dunia ponsel pintar memanglah di dominasi ataupun dipahami oleh 2 raksasa sistem pembedahan, ialah Android serta iOS. Terdapat bermacam berbagai merek ponsel Android yang tersebar yang mayoritas memakai salah satu dari 2 tipe OS diatas.

Di Indonesia sendiri pasar Android didominasi oleh pabrikan Korea serta Tiongkok. Sebaliknya iOS cuma spesial digunakan buat smartphone iPhone kepunyaan vendor populer Apple.

 

Nah, untuk Kamu yang berencana membeli smartphone baru, nyatanya dibingungkan oleh bermacam- macam opsi merek, dan bimbang antara memilah Android serta iPhone. Serta bagaikan rujukan, berikut merupakan 7 kelebihan android di banding IPhone.

Kelebihan Android dibandingkan iPhone

1. Open Source

Android ialah sistem yang didasari oleh sistem pembedahan pc Linux. OS ini mempunyai kelebihan dapat dimodifikasi oleh siapapun, dimanapun, serta kapanpun.

Kemudahan ini menjadikan sebagian vendor besar memodifikasi Android buat ponsel pabrikan mereka semacam:

Sebaliknya iOS kepunyaan iPHone cenderung bertabiat tertutup. Kamu juga tidak dapat memodifikasi Android ini semau hati.

2. Banyak Aplikasi Gratis

Perbandingan yang sangat mendasar dari Android dengan iPHone merupakan aplikasi yang ditawarkan. Di Android Kamu dapat mendapatkan banyak sekali aplikasi free lewat Google Play Store.

Kamu dapat puas bermain permainan serta aplikasi hiburan yang lain dengan mengunduhnya dari Play Store ini.

Sebaliknya bila Kamu mempunyai iPhone, hingga Kamu wajib rela membeli tiap aplikasi yang Kamu mau lewat iStore. Bila Kamu tercantum orang yang perhitungan, hingga hendaknya Kamu memilah smartphone Android saja.

3. User Interface

Tampilan menarik tatap muka Android jauh lebih gampang serta sederhana daripada iPhone. Seluruh orang dari bermacam golongan usia juga dapat mengoperasikan smartphone Android ini tanpa terdapatnya kesusahan yang berarti.

Tidak hanya itu, di Android Kamu dapat mengganti UI bawaan dengan UI Custom cocok kemauan tiap- tiap. Bila Kamu bosan dengan satu tampilan, Kamu bisa memakai tampilan yang lain yang ebih unik.

Perihal ini berbeda dengan iPhone yang malah cuma dapat memakai satu tampilan antarmuka saja, ialah tampilan bawaan dari vendor tersebut. Pengguna iPhone tidak dapat mengkustom ROM smartphone mereka semau hati semacam di Android.

4. Dimensi Layar Beragam

Varian tipe smartphone Android telah sangat bermacam- macam, paling utama pada bagian lebar layar. Kamu dapat menjumpai smartphone Android mulai dari layar 3 inch, 5, 5 inch yang dikala ini lagi digandrungi, maupun model tablet dengan layar 7- 10 inch.

Kamu pastinya bisa memilah smartphone dengan lebar layar yang cocok dengan kemauan ataupun kebutuhan Kamu.

iPhone sendiri ternyta belum berfikir buat meningkatkan desain lebar layar produk mereka. teruji iPhone baru saja membuat varian produk dengan lebar layar 5, 5 inch sehabis para vendor smartphone Android pesaingnya sukss memproduksi perihal yang seragam.

5. Support Slot MicroSD

Bila kapasitas internal memory di smartphone Android Kamu kurang, hingga Kamu tinggal memasang microSD pada slot yang ada serta file- file yang besar pund apat ditampung.

Sebaliknya iOS dari dahulu sampai saat ini belum sempat menyematkan slot MicroSD di smartphone mereka.

6. Baterai Dapat Dilepas

Mayoritas smartphone Android mempunyai keunggulan di bidang baterai yang dapat dilepas- pasang. Tetapi, terdapat pula opsi smartphone Android yang memakai built- in battery. Kamu tinggal memilah cocok dengan pertimbangan tiap- tiap.

Perihal ini berbeda dengan iPhone yang baterainya baru dapat dilepas di service center formal mereka. tidak sembarang orang boleh melepas baterai iPhone dengan alibi keamanan sistem.

7. Kirim File dengan Bluetooth

Bila Kamu memakai Android, hingga Kamu dapat mengirimkan file dengan fitur bluetooth ke bermacam device yang lain semacam laptop, pc, serta hp lain.

Tetapi, bila Kamu memakai iPhone, Kamu cuma dapat mengirimkan file bluetooth dengan sesama iPhone.