Berita Teknologi

Berita Teknologi Up To Date

Tidak Butuh Banyak Aplikasi, Ini 5 Guna Google Search

Teknologi - Bagaikan salah satu sistem pembedahan terpopuler, Android menawarkan beberapa aplikasi pendukung. Bermacam- macam aplikasi itu ada buat menunjang kebutuhan penggunanya.

Dengan gampang, pengguna bisa memasang aplikasi langsung dari toko aplikasi formal. Apalagi, mayoritas aplikasi tersebut bisa diunduh secara free.

Walaupun ada secara free, tidak segala fitur Android mempunyai kapasitas memori besar. Oleh karena itu, pengguna tidak dapat memasang aplikasi yang cuma sanggup melaksanakan satu guna.

Beruntung, Google mempunyai aplikasi Google Search. Kendati diketahui cuma berperan buat mesin pencari, sesungguhnya aplikasi ini menaruh banyak fitur di dalamnya.

Buat mengenali apa saja guna tersembunyi dari aplikasi Google Search, berikut ini tip sebagian guna memaksimalkan aplikasi, semacam dilansir dari Make Use Of, Selasa( 28/ 8/ 2018).

1. Pengingat

Dengan aplikasi Google Search, kalian tidak butuh memasang aplikasi pengingat spesial. Di dalam aplikasi ini sesungguhnya telah mempunyai fitur reminder spesial.

Kalian bisa mengaktifkannya lewat perintah suara ataupun membukanya langsung dari aplikasi. Buat melaksanakannya, kalian tinggal membuka ikon hamburger di bagian sangat kanan aplikasi, kemudian seleksi opsi Reminders.

2. Cuaca

Fitur cuaca memanglah sudah ada semenjak lama di aplikasi Google Search. Tidak hanya menunjukkan informasi yang terus diperbarui, pengalaman pemakaian yang diberikan pula terbilang baik.

Sama semacam fitur pengingat, keahlian data cuaca ini bisa diakses melalui perintah suara serta aplikasi langsung. Bagaikan bonus, kalian pula bisa menampikan shortcut di halaman depan fitur Android kalian.

3. Berita

Aplikasi Google Search pula sediakan fitur kabar untuk pengguna. Dikala membuka aplikasi, Google hendak menunjukkan deretan kabar langsung di halaman depan.

Kalian pula bisa melaksanakan personalisasi serta memperbarui data bersumber pada jenis yang diseleksi. Bagaikan catatan, postingan yang ditampilkan umumnya dipengaruhi pula oleh preferensi serta riwayat pencarian.

4. Konversi Uang

Fitur konversi duit pula dimungkinkan dicoba di aplikasi Google Search. Metode melaksanakannya juga terbilang gampang, dengan mengetikkan mata duit yang mau dikonversi dalam kolom pencarian.

Aplikasi ini pula sanggup menunjukkan riwayat grafik nilai mata duit dalam sebagian hari terakhir. Kalian pula dimungkinkan buat mengendalikan mata duit yang di idamkan melalui menu yang didetetapkan.

5. Penerjemah

Melalui aplikasi ini, kalian bisa mengakses fitur Google Translate. Aplikasi ini bisa jadi semacam aplikasi Translate tipe mini.

Keahlian pendiktean pula telah didukung di aplikasi ini. Kalian pula bisa memperbesar hasil terjemahan buat buatnya lebih gampang dilihat.