Berita Teknologi

Berita Teknologi Up To Date

Keuntungan Berlipat Ganda dengan Memperpanjang Usia Tumbuhan Cabai

Teknologi - Memperpanjang usia tumbuhan cabai bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat buat petani. Petani tidak butuh melaksanakan penanaman bibit yang kedua maupun ketiga. Dengan begitu, petani bisa mengirit bayaran penanaman. Maksudnya, petani bisa memperoleh keuntungan 3 kali panen dengan cuma sekali tanam.

Bila petani melaksanakan perpanjangan usia tumbuhan cabai, pada masa panen kedua petani tidak butuh menghasilkan bayaran tanam namun cuma bayaran perawatan semacam pemupukan, penyembuhan, dan tenaga kerja serta bayaran pemeliharaan yang lain. Bila ditotal, bayaran yang dikeluarkan cuma 25 persen dari bayaran penanaman.

Penyusutan penciptaan pada tumbuhan cabai yang dipanjangkan usianya cuma berlangsung dekat 15 persen dari total penciptaan pada periode awal. Bila dicoba dengan benar, penyusutan tidak hendak jadi permasalahan. Hasil yang didapatkan masih hendak senantiasa besar.

Pada periode panen ketiga, petani pula cuma hendak menghasilkan bayaran perawatan tumbuhan cabai yang cuma 25 persen dari modal dini. Penyusutan penciptaan di panen ketiga ini terjalin dekat 30 persen. Pada periode panen ini petani masih hendak senantiasa memperoleh keuntungan yang besar.

Perpanjangan usia produktif tumbuhan cabai cuma efisien hingga periode panen ketiga. Bila lebih dari itu, tumbuhan telah tidak hendak produktif serta tidak menguntungkan untuk petani.

Sehabis periode panen ketiga, tumbuhan hendak terus tumbuh serta mulai tidak sanggup tegak berdiri sehingga membantukan tiang penyangga. Pada masa ini cabang tumbuhan hendak terus menjadi meninggi serta merambat sehingga menyatu dengan tumbuhan yang terletak di sebelahnya. Keadaan tumbuhan yang makin rapat hendak menimbulkan tingkatan kelembapan besar serta berujung dengan serbuan hama sebab tingkatan kelembapan yang rendah.

Pada dikala keadaan tumbuhan telah mulai terkena hama, petani juga wajib menghasilkan bayaran penyembuhan yang lumayan besar. Ini sebab hama gampang menyebar antara tumbuhan satu serta yang yang lain. Oleh sebab itu, tumbuhan cabai cuma efisien dicoba perpanjangan usia sepanjang 3 kali periode panen.

Usia cabai tiap satu masa merupakan 6 bulan. Dengan begitu, bila dicoba perpanjangan, usia tumbuhan hendak jadi 8 belas sampai 2 puluh bulan. Satu masa cabai dapat dipetik sebanyak 6 belas sampai 2 puluh petikan. Bila usia cabai menggapai 3 masa, jumlah petikan yang bisa dicoba oleh petani merupakan 6 puluh kali petikan.