Berita Teknologi

Berita Teknologi Up To Date

Optimalkan Fitur Dropbox dengan Mengaplikasikan 7 Tip Berikut Ini

Tidak hanya Google Drive, Dropbox merupakan opsi kita buat menaruh file. Tidak hanya itu, Dropbox pula dapat digunakan buat sinkronisasi file serta memberikan berkas ke orang lain.

Walaupun cuma sediakan penyimpanan free 2 GB saja, tetapi Dropbox senantiasa digunakan oleh banyak orang. Dropbox diketahui nyaman, sederhana serta gampang dimengerti.

Buat membuat pengalaman mengenakan Dropbox terus menjadi maksimal, kalian dapat mempraktikkan tip berikut ini. Geser layarmu ke dasar buat membaca, ya!

1. Mengembalikan file yang sudah dihapus

Jangan buru- buru merasa panik bila tidak terencana menghapus file. Karena, kita dapat mengembalikan ulang file yang sudah dihapus di Dropbox. Awal, buka bagian antarmuka website serta klik File Terhapus
Restore.

File yang sudah dihapus hendak ditaruh sepanjang 30 hari saat sebelum dihapus buat selamanya, jelas halaman Gizmodo. Bila kalian membeli add- on Extended Version History ataupun mendaftar ke Dropbox Business, file yang terhapus dapat bertahan lebih lama dari 30 hari.

2. Menghalangi waktu berbagi tautan

Berbagi file merupakan perihal yang biasa dicoba di Dropbox. Tetapi, dapat jadi bulan depan kalian berganti benak. Untungnya, Dropbox dirancang dengan bertepatan pada kedaluwarsa. Jadi, kalian dapat mengawasi siapa saja yang dapat mengakses file serta folder di

Dropbox- mu.

Kalian dapat memilah berikan bertepatan pada kedaluwarsa 7 hari ataupun 30 hari. Bila tidak sesuai dengan opsi tersebut, kalian dapat memilah Custom Date buat memastikan sendiri bertepatan pada kedaluwarsa yang kalian ingin. Bermanfaat banget!

3. Memohon file dari orang lain

Sehabis kegiatan acara yang mengasyikkan, kalian mau mengunggah potret- potret keseruan acara tersebut. Namun, file potret- potret itu terdapat di temanmu. Eitss.. Jangan takut! Kalian dapat memohon file yang kalian mau ke orang lain melalui Dropbox!

Triknya gampang, lumayan buka https:// www. dropbox. com/ requests, kemudian log- in dengan account Dropbox milikmu. Kemudian, kalian dapat membuat permintaan ke temanmu buat mengungggah serta berbagi file yang kalian butuhkan. Bila telah, kalian hendak menemukan tautan serta akses mengarah file tersebut. As easy as that!

4. Melindungi aplikasi Dropbox dengan no PIN

Merasa jengkel sebab sahabat membuka gadget kita tanpa izin? Terlebih, jika terdapat file yang bertabiat privat di dalam Dropbox kita. Jangan buru- buru marah, kalian dapat melindungi aplikasi Dropbox seluler milikmu dengan no PIN!

No PIN ini terkategori simpel serta cuma berjumlah 4 digit angka saja. Jangan hingga kurang ingat, ya! Jika kalian salah memasukkan no PIN sepanjang 10 kali berturut- turut, hingga Dropbox hendak log- out secara otomatis. Kalian pula dapat mengenakan sidik jari buat membuka aplikasi, sehingga jadi lebih nyaman!

5. Memperoleh bonus ruang penyimpanan secara gratis

Siapa bilang jika kalian wajib membayar buat menaikkan ruang penyimpanan di Dropbox? Kalian dapat mendapatkannya secara cuma- cuma, kok! Gimana triknya? Terdapat sebagian metode, ialah dengan menganjurkan sahabat mengenakan Dropbox, kalian dapat memperoleh ruang penyimpanan 1 GB free dengan optimal 32 GB!

Tidak hanya itu, kalian pula dapat menyambungkan account Facebook serta Twitter buat memperoleh tiap- tiap 125 MB. Bonus 125 MB lagi dapat kalian miliki bila menjajaki account Twitter Dropbox. Begitu pula dengan berikan feedback kenapa kalian menggemari Dropbox, kalian dapat mendapatkan 125 MB secara cuma- cuma. Cukup, kan?

6. Memindai dokumen melalui kamera

Ini ialah fitur baru di aplikasi Dropbox spesial iOS. Yep, fitur ini cuma dapat dinikmati oleh pengguna Apple saja buat dikala ini. Kalian dapat memindai dokumen melalui kamera iPhone serta mengunggahnya ke aplikasi Dropbox langsung.

Jika kalian mengenakan account bisnis yang berbayar, hingga fiturnya hendak terus menjadi lengkap! Fitur ini dilengkapi dengan Optical Character Recognition( OCR), jadi kalian dapat mencari bacaan yang diperlukan dalam dokumen. Mirip search in page gitu deh!

7. Mengakses file tanpa internet

Terakhir, kalian dapat mengakses file di Dropbox tanpa koneksi internet. Ini bermanfaat bila kalian lagi terletak di tempat yang sedikit sinyal ataupun dikala kuota internet lagi habis. Triknya gampang, pertama- tama, seleksi file yang kalian mau akses dikala lagi offline.

Kemudian, ketuk ikon di sebelah kanan serta aktifkan" Ada Offline". Setelahnya, Dropbox hendak mengunduh file yang kalian butuhkan sehingga dapat diakses bila tidak terdapat akses internet. Buat memandang file, ketuk" Offline". Mudah banget, kan?

Nah, seperti itu 7 tip buat mengoptimalkan pemakaian Dropbox yang dapat kalian coba. Mudah- mudahan berguna serta lekas terapkan, ya!